Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi seorang ibu untuk memasak bagi keluarga. Makanan yang disiapkan dalam kotak makan setiap harinya, selain merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh sekeluarga, juga merupakan sebuah bentuk rasa sayang dan perhatian terhadap keluarga yang bisa membuat keluarga lebih harmonis.

Memperhatikan asupan gizi dan nutrisi bagi seluruh anggota keluarga memang diperlukan. Menyajikan makanan bagi suami dan anak yang sekolah, tentu merupakan suatu tantangan untuk memperhatikan pola makan seluruh keluarga. Bisa saja anak menjadi jajan sembarangan di sekolahnya, suami juga belum tentu secara teratur membeli makan siang sehat di lingkungan kantornya. 

Untuk Anda yang gemar memasak untuk keluarga tercinta, penting bagi Anda untuk benar-benar memperhatikan makanan yang siapkan. Anda harus memperhatikan dan menjaga kebersihan makanan mulai dari proses persiapan hingga penyajian agar makanan senantiasa bersih dan higienis.

Tak ada salahnya menyiapkanĀ StoplesĀ danĀ Kotak MakanĀ yang siap dibawa anak dan suami Anda saat mereka berangkat sekolah dan pergi ke kantor, agar makanan tetap sehat, bersih, dan higienis.

Katalog Produk Mr. Kitchen

10 Tips Menyajikan Makanan SehatĀ dengan Kotak Makan

Anda harus seksama dalam memperhatikan makanan agar tidak ada kuman dan bakteri, atau bahkan bahan kimia dan sisa pestisida yang masuk ke makanan. Jika ini terjadi tentu saja akan sangat membahayakan kesehatan keluarga. Berikut adalah tips menyajikan makanan dengan sehat dan higienis.

  1. Selalu cuci tangan terlebih dahulu sebelum mulai mengolah dan mempersiapkan masakan.
  2. Pilih bahan makanan yang masih segar, terutama buah, sayur dan aneka daging.
  3. Cuci bersih semua bahan makanan sebelum diolah.
  4. Pastikan peralatan masak juga sudah bersih, seperti pisau, talenan, berbagai macam piring, mangkuk, wajan, panci, semuanya.Ā 
  5. Masaklah menu makanan yang sehat, yang tidak mengandung banyak minyak, lemak dan garam.
  6. Gunakan rempah-rempah untuk menambah cita rasa sekaligus memberi manfaat baik bagi kesehatan keluarga melalui makanan yang dimasak.
  7. Sajikan makanan yang sudah selesai di tempatnya masing-masing. Pastikan setiap stoplesĀ atau kotak makanĀ untuk menyajikan makanan sudah dicuci bersih agar tak ada bakteri dan kuman yang menempel yang bisa tertelan masuk bersama masakan lezat yang anda masak tadi.
  8. Santap makanan selagi hangat. Jika sudah dingin, ada kemungkinan bakteri bisa berkembang di dalamnya yang tentu saja tak baik bagi kesehatan.
  9. Jangan lupa sediakan air putih dan buah-buahan sebagai pelengkap makan sehat di rumah.
  10. Selesai makan, segera cuci piring dengan bahan anti bakteri agar bakteri tidak menempel dan berkembang biak di peralatan makan Anda. (*)